Kamis, 03 November 2011

monorail UI


mimpi 28 oktober 2011

ui sepertinya punya monorail, namun ukurannya kecil hanya mampu membawa dua sampai tiga orang saja. selain itu monorail ini bukanlah ditujukan untuk sarana transportasi, melainkan untuk sarana rekreasi, prinsip kerjanya seperti roller coaster dimana ada 1 pusat untuk naik, dan kereta tersebut akan membawa penumpang berkeliling 1putaran.

aku pun menaikinya bersama temanku hilberto himtoro. ketika hampir tiba di markas setelah 1 putaran, aku dan berto melihat seseorang yang kami kenal di kereta. ya ternyata benar dia orang yang kami maksud. sayang sekali namanya harus aku sensor, jadi aku menyebut dia "bunga". dia hanya naik berdua, dengan petugas berseragam dari pihak monorail tesebut.

kereta yang dinaiki bunga tersebut baru saja keluar dari markas, dan berjalan sangat pelan, terlihat spertinya akan berhenti. ya kereta di dakwa mogok. dan sialnya bunga tidak mendapatkan kereta pengganti. padahal si bunga ini ingin sekali merasakan kenikmatan menaikinya 1 putaran.

aku pun menemaninya untuk menaikinya lagi. aku kembali ke markas bersama bunga, entah mengapa berto tidak ikut, mungkin saat itu dia sedang sibuk. ternyata untuk mendapatkan tiket monorail tersebut diperlukan kemenangan dalam permainan slot.



mirip dengan slot diatas, terdapat 5 kolom, tetapi dibutuhkan 2/ lebih gambar yang sama dalam 1 line agar bisa mendapatkan tiket.
jika memasukkan 1 koin maka hanya bagian tengah saja yang diambil/dihitung. jika 2 koin maka ditambah line yang diatas. jika 3 koin maka smua line diambil.

bunga hanya memiliki 2 koin sisa, dia memasukkan 1 koin dan memainkannya, tenyata gagal. percobaan kedua masih sama, gagal juga.

aku pun tergerak ingin membantu, akhirnya aku ke tempat koin dan mengantri membeli koin. ada kejadian yg tidak kuinginkan terjadi disini. orang yang mengantri tepat didepanku membeli banyak sekali koin yang mengakibatkan saat giliranku tiba koin di loket penjualan koin sudah habis. 
aku dan bunga keluar dengan perasaan cukup sedih. namun si pemborong tadi menunggu di luar ruangan tersebut, ternyata dia berniat menjual sedikit koinnya kepada kami, mungkin karena merasa kasihan kepada kami. 
akupun ngeluarkan uang 21rb untuk membeli 3 koin, tapi......... prosesnya ternyata tidak semudah membeli koin di loket tadi. proses ini sesulit persetujuan proposal, jadi kami harus menulis tulisan singkat yang berisi nama, keterangan dll, serta permohonan membeli koin, kira-kira seperti itu. meskipun agak sulit, tapi akhirnya kami mengerjakannya, bunga mengambil selembar kertas dan menuliskan apa yang diingikan pemborong tadi. 
setelah surat selesai ternyata kami disuruh menunggu lagi, setelah kurang lebih 1/2 jam barulah 3 koin tersebut diberikan setara dengan pembelian. mesin game slot tersebut pun telah dalam kondisi stand by, sperti laptop yang didiamkan cukup lama. kami melihat jam serta melihat keluar, langit telah berwarna orange, pukul 5 sore. sialnya setelah jam tesebut, monorail sudah tidak beroperasi lagi.
namun pemborong tersebut menyarankan untuk memainkan game slot dahulu karena tiket tetap bisa didapat dan digunakan lain hari. 

akhirnya kami pulang tanpa memainkan game tersebut. :(

tokoh:
hilberto himtoro
pertama kenal:
belajar bridge februari 2009

pengalaman bersama:
kantek, bultang, bid slam, geo, telkom, dll...

pengalaman takterlupakan: 
latian bridge di monas tengah malam.




Tidak ada komentar: